Gaya HidupTerbaruTips dan Trik

Perbedaan Cara Makan Bubur, Kamu Tim yang Mana?

Meski sederhana, cara makan bubur sering kali menjadi perdebatan sebagian orang. Ah, lebih enak diaduk! Enggak ah enak enggak diaduk, lebih estetik tahu! Siapa yang pernah mengalami perdebatan seperti itu? tahukah kamu? ternyata cara makan bubur pun punya kekurangan dan kelebihan lho.

Tak ayal muncul pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan dari cara makan bubur ayam. Bahkan penjual bubur ayam di Kudus khusus membuatkan banner berisi penjelasan kelebihan dan kekurangan cara makan bubur ayam. Perhatian banget enggak tuh.

Baca: Tubuh Cepat Gemuk? Bisa Jadi Karena 3 Minuman Ini

File:Bubur ayam garlic.jpg - Wikimedia Commons

Kelebihan cara makan bubur ayam yang diaduk

1. Lebih mudah dicerna

Memang benar sih, semakin diaduk tekstur bubur ayam semakin lembek atau lembut sehingga lebih mudah dicerna. Sepertinya cara makan bubur ayam yang satu ini cocok bagi mereka yang sedang sakit. Soalnya tinggal Leb!

2. Lebih mudah sampai ke lambung

Semakin mudah dicerna, semakin lancar masuk ke lambung. Bubur dengan mudah turun ke lambung. Coba bayangin itu bubur kayak turun dari prosotan kali ya.

3. Semua rasa tercampur sempurna

Cara makan bubur yang di aduk memang membuat bubur jadi tercampur, rasanya merata dan warnanya juga. Jadi tidka ada sisi yang hambar, manis atau pedas, melainkan semua rasa tercampur dengan sempurna.

File:Bubur Ayam Makanan dari Indonesia.jpg - Wikimedia Commons

Kekurangan cara makan bubur ayam yang diaduk

1. Tidak estetik

Jelas tidak estetik, karena bentuknya saja sudah campur aduk. Sudah tidak pada posisinya, bahan-bahan dan warna sudah menyatu.

2. Mengurangi nafsu makan sebagian besar orang

Karena sudah menyatu jadi bentuknya nggak jelas dan sebagian orang bahkan ada yang merasa terganggu sehingga dapat mengurangi nafsu makan.

Kelebihan cara makan bubur ayam tidak diaduk

1. Terlihat estetik

Tetap estetik, karena warna dan bahan masih pada posisinya.

2. Meningkatkan nafsu makan sampai 30%

Karena bentuknya yang estetik jadi daya tarik tersendiri, sehingga bisa meningkatkan nafsu makan 30%. Bubur yang tidak diauk juga dapat menambah sugesti rasa enak.

Kekurangan cara makan bubur ayam tidak diaduk

1. Rasa tidak tercampur sempurna

Kalau tidak dicampur rasanya tentu ada sisi yang hambar, manis dan pedas

2. Lebih susah dicerna

Karena tidak lembut jadi susah dicerna

Nah, bagaimana? Setelah baca keterangan di atas kamu berada di tim yang mana? Masih konsisten nggak nih sama pilihannya? Apapun bentuk cara makannya yang penting buat kamu nyaman dan nafsu makan bisa bertambah ya.

Beranda
Cari Loker
Update
Tentang Kami